Senin, 25 Mei 2009

MU vs Arsenal, Skor 0-0 | Manchester United Juara Liga Inggris 2009
[8:22 PM | 13 comments ]
Manchester United (MU) memastikan gelar juara Liga Inggris 2009. Menyusul hasil imbang dengan skor 0-0 vs Arsenal di Old Trafford Sabtu malam WIB (16/5). Dengan hasil pertandingan ini, MU mengoleksi poin 89 dan tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya Liverpool.

Tampil di depan ribuan pendukungnya, MU turun dengan skuad terbaiknya. Hanya Rio Ferdinand yang tak dipasang. Sir Alex mempercayakan Jonathan Evans untuk mengisi posisi Ferdinand yang kabarnya sengaja disimpan untuk menghadapi Barcelona di final Liga Champion 2009.

Hanya butuh satu poin untuk memastikan juara membuat pemain MU langsung menekan sejak kick off. Sementara, Arsenal juga tak mau menyerah bergitu saja. Meski, apapun hasil pertandingan itu tak membuat posisinya berubah dari urutan 4. Namun, hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Sukses merengkuh trophy juara musim 2009 ini, membuat MU menyamai rekor Liverpool sebagai pengumpul gelar Liga Inggris terbanyak, yakni 18 kali. "Akan lebih spesial jika kami di depan mereka (Liverpool). Tahun depan kami akan mengejar gelar ini lagi," ujar Fergie seperti dikutip Sky Sport.

Yang istimewa lagi, gelar ini merupakan kali ketiga secara beruntun yang diraih MU dalam tiga musim terakhir. Sekaligus trophy ketiga musim ini, setelah sebelumnya sukses menggenggam Piala FIFA Club World dan Piala Carling. Setan Merah masih berpeluang menambah trophy di final Liga Champion 2009 lawan Barcelona pekan depan.




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates